Kiat Identifikasi Masalah Pada Pompa Air Sanyo

Kiat Identifikasi Masalah Pada Pompa Air Sanyo

September 15, 2021

Bukan rahasia lagi bahwa situansan yang bekerja pada efisiensi puncak menggunakan lebih sedikit bahan bakar, mengalami lebih sedikit waktu henti dan biaya lebih sedikit untuk beroperasi. Waktu yang Anda habiskan untuk mempertahankan pompa sebenarnya adalah investasi dalam kinerja dan nilai seumur hidup. Bahkan, ada banyak cara bahwa pompa yang dipelihara dengan tekun dapat mengurangi biaya, sambil meningkatkan efisiensi.

Berikut ini ada beberapa kiat untuk mengidentifikasi masalah sistem pompa dan cara memperbaikinya:

Kiat Identifikasi Masalah Pada Pompa Air Sanyo

Tanda-tanda umum tentang Inefisiensi dalam Self-Priming, Pompa Sentrifugal

  • Perbedaan yang mencolok dalam aliran pompa.

Perhatikan aliran debit. Apakah terlihat menurun? Apakah mengambil pompa Anda lebih lama untuk melakukan pekerjaan yang sama dari dulu? Aliran yang diperlambat mungkin disebabkan oleh selang hisap yang roboh, paking bocor, saluran hisap yang dipasang atau impeller rusak atau aus atau pelat aus.

Untuk menentukan penyebab setiap penurunan aliran, tekanan debit dan vakum hisap harus diukur saat pompa beroperasi. Jika tekanan pelepasan pompa dan vakum hisap diukur pada saat start up, pembacaan terbaru harus dibandingkan dengan pembacaan rekaman aslinya. Saat memecahkan masalah pompa dan sistem apa pun, ikuti pembacaan abnormal yang tinggi. Pembacaan tekanan discharge yang lebih tinggi dari normal akan menunjukkan penurunan dalam vakum hisap, dan bisa menjadi tanda garis keluar tersumbat atau tersumbat sebagian, katup tertutup, udara tidak dapat mengevakuasi atau obstruksi tempel dari titik pengukur dipasang ke dalam saluran pembuangan. Ini adalah praktik umum untuk memasang alat pengukur kira-kira dua hingga empat diameter pipa dari pompa.

  • Pompa tidak kembali priming dengan cepat

Paling umum, re-prime yang lebih lambat dapat dikaitkan dengan pembersihan wajah yang berlebihan. Jika ini bukan penyebab perlambatan, periksa hal berikut:

  • Apakah segelnya bocor?
  • Apakah semua perangkat keras di gasket ketat?
  • Apakah bagian cutwater dari volute sangat usang?
  • Apakah port yang bersirkulasi ulang tersumbat?

Pemeriksaan vakum maksimum dapat dilakukan untuk menentukan lokasi masalah. Isi pompa dengan jumlah air minimum dari apa yang biasanya dipertahankan oleh volute casing untuk re-priming. Untuk melakukannya, cukup cabut katup hisap pengisap, sisihkan casing volute dan berikan energi pada pompa. Setelah pompa mencapai operasi dinamis, matikan pompa dan biarkan cairan di dalam pompa kembali ke wadah.

Itulah beberapa kiat identifikasi masalah pada pompa air Sanyo yang bisa kami paparkan, semoga bermanfaat untuk perawatan pompa Anda.